Sassuolo yang Menjanjikan

2

Jakarta – Dari musim ke musim Sassuolo mencapai tempat yang semakin baik. Di awal musim ini kesebelasan besutan Eusebio di Francesco ini juga tampil menjanjikan.

Dari dua pertandingan Serie A yang sudah dilakoni, Francesco Magnanelli dkk. selalu meraih angka penuh. Setelah membuka musim dengan laga tandang dan mengalahkan Palermo 0-1, berikutnya mereka unggul 2-1 atas Pescara di Mapei Stadium – Citta del Tricolore.

Saat melawan Pescara (28/8), Sassuolo lebih banyak ditekan dan permainan didominasi tim tamu. Namun gol-gol dari Gregoire Defrel dan Domenico mengamankan posisi mereka, sebelum tim lawan memperkecil skor di menit-menit terakhir.

“Pescara lebih lebih tajam daripada kami yang terlalu lambat dan mudah terganggu. Saya rasa ini sebuah kurva pembelajaran untuk saya juga. Ke depan saya harus merotasi skuat dengan lebih hati-hati,” ucap Di Francesco.

Sassuolo memang cukup sibuk di awal musim. Sebab mereka juga tampil di Liga Europa dari babak kualifikasi. Hasilnya pun positif: menang dua kali, seri dua kali. Mereka pun dipastikan tampil di babak grup utama.

Itu berarti pula Sassuolo tak pernah kalah dari total enam pertandingan kompetitifnya sejauh ini. Di Serie A, mereka bergabung bersama Genoa, Juventus, dan Sampdoria sebagai tim-tim yang selalu menang dalam duagiornata.

Sassuolo merangkai dongengnya bersama Di Francesco ketika memenangi Serie B musim 2012/2013 dan untuk pertama kalinya lolos ke level Serie A.

Performa mereka pun terus membaik. Selamat dari ancaman degradasi di musim debutnya [finis di peringkat ke-17], selanjutnya I Neroverdimenyelesaikan kompetisi di posisi ke-12, dan musim lalu di urutan keenam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *